Bicara di Milenial Fest Industri 4.0, Wagub Harapkan Generasi Muda Selalu Berinovasi

Ekonomi  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 12:51:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Bicara di Milenial Fest Industri 4.0, Wagub Harapkan Generasi Muda Selalu Berinovasi

Foto/RMOLSumut

Generasi milenial Sumatera Utara (Sumut) kembali disajikan acara milenial yang bertajuk ‘Milenial Fest Industri 4.0’. Acara yang digelar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumut ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua PP Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Pakar Smart City Universitas Gajah Mada Rini Rachmawati.

Para mahasiswa yang hadir sangat mengapresiasi acara yang gelar di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (3/10), dan dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah. "Terimakasih Pak Gubernur, Kagama Sumut dan berbagai pihak terkait lainnya, yang telah menyelenggarakan acara yang berkualitas seperti ini," ungkap Farouq, mahasiswa dari salah satu perturuan tinggi negeri di Kota Medan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus menjadi agenda rutin di Sumut, karena sangat bermanfaat bagi generasi milenial seperti dirinya. "Banyak ilmu dan informasi penting yang kita dapat di acara ini, karena itu kita berharap akan ada lagi acara seperti ini ke depannya," ujarnya.

Wagub Musa Rajekshah pada kesempatan itu menyampaikan, generasi muda harus selalu berinovasi. Apalagi masa sekarang adalah masanya Industri 4.0 yang segalanya sudah berbasis digital. Wagub pun berpesan pada para mahasiswa yang hadir agar selalu kreatif dan berinovasi, khususnya di bidang digital.

Selain itu, untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, generasi muda juga harus memiliki kemampuan,  kritis, kreatif, komunikatif, rasa ingin tahu yang tinggi, dan bertanggungjawab. Diharapkan generasi millenial dapat menjadi generasi yang membawa perubahan, khususnya di Sumatera Utara.


Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00