Jokowi Tokoh Islam Dunia

Oleh : Dr. Aswan Jaya, M.Kom.I

OPINI  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 09:48:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

Jokowi Tokoh Islam Dunia

Aswan Jaya/RMOLSumut

Alhamdulillah, Presiden Indonesia Bapak Ir. joko Widodo dan dua tokoh Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi bin Yahya mendapat pengakuan internasional dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) sebagai tokoh yang memiliki pengaruh terhadap perkembangan dunia Islam di dunia. Mereka masuk dalam 500 tokoh Islam yang berpengaruh di Di Dunia.

Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai presiden berada pada urutan ke 13. Pengakuan ini patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Ini merupakan bukti bahwa bapak Joko Widodo memiliki perhatian dan konsentrasi yang kuat terhadap perkembangan peradaban Islam bukan saja di Indonesia tetapi juga di dunia.

Sebagai seorang muslim yang taat, tentu Joko Widodo sebagai presiden di negara yang mayoritas Islam memiliki kesempatan besar untuk menebarkan pengaruhnya di belahan dunia Islam. Hal tersebut sudah ia lakukan sebagaimana sikap pemerintah Indonesia dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Palestina di tanahnya sendiri.

Pada kasus kemanusiaan di Rohingya, Joko Widodo juga memberikan perhatian yang cukup besar, dengan terus mengupayakan perlindungan dan pembebasan bangsa Rohingya dari penindasan yang sudah sampai melewati batas kemanusiaan. Para pengungsi Rohingya pun di terima di Indonesia dan dilindungi hak-hak kemanusiaannya.

Selain itu, pemerintah Indonesia di bawah kepresidenan Joko Widodo tetap dan terus konsisten melawan berbagai bentuk kegiatan  terorisme dan berbagai gerakan radikalisme  yang telah mencemarkan nama baik dunia Islam. Karena gerakan-gerakan ini senantiasa mengatasnamakan Islam tetapi berbagai aktivitasnya justru bertentangan dengan kaidah dakwah dalam Islam.


Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00